INFO
  • "Terus Melaju untuk Indonesia Maju".... Semoga Selalu dalam ridho dan lindungan Allah

MUSDES LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN REALISASI APBDes TA 2023

06 Februari 2024 hyoshoca Berita Desa Dibaca 880 Kali

Senin, 05 Februari 2024, telah dilaksanakan Musdes Laporan Pertanggungjawaban Realisasi APBDes TA 2023 di Balai Desa Tuyuhan pukul 11.00 WIB yang dihadiri oleh Perangkat Desa, BPD beserta anggota, LPMD beserta anggota, Komandan Linmas beserta anggota, Ketua RT RW, Karang Taruna, KPMD, KPM, Kader Posyandu, Guru TK PAUD, dll.

Susunan acara Musdes Laporan Pertanggungjawaban Realisasi APBDes TA 2023

A. Pembukaan

Acara dibuka dengan bacaan Ummul Qur’an dipimpin oleh Anggota BPD.

B. Sambutan - sambutan

  1. Sekretaris Desa Tuyuhan, Bapak Zaenal Abidin

Menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Kepala Desa yang tidak hadir pada Musdes kali ini karena sakit. Musdes ini merupakan salah satu kewajiban kami selaku Pemerintah Desa Tuyuhan dalam melaksanakan transparansi keuangan, apa yang akan disampaikan oleh bendahara desa nanti adalah semua kegiatan yang telah kami laksanakan sesuai APBDes Tahun 2023. Kami terbuka atas usulan dari Bapak/ Ibu semua, dan berusaha melaksanakan kegiatan berdasarkan prioritas. Semoga Desa Tuyuhan terus berbenah dan menjadi lebih baik lagi.

  1. Camat Pancur, Bapak Sukisno, S.Sos.

Kegiatan Musdes ini adalah salah satu bentuk pertanggungjawaban pengelolaan keuangan desa. Dalam Undang-Undang Nomor  6 tahun 2014 Tentang Desa, Pasal 103 di jelaskan bahwa kepala desa wajib menyampaikan laporan keuangan desa berupa Laporan Realiasi APB Desa kepada Bupati/walikota. Baik dalam administrasi, pekerjaan, maupun disampaikan ke publik melaui musdes dan papan info grafik.

Di musim penghujan ini, kami mendengar di Tuyuhan banyak yang terjangkit DB, kami harapkan untuk selalu menjaga kebersihan, menutup bak-bak air, membersihkan tempat-tempat yang akan menjadi sarang nyamuk.

  1. Kapolsek Pancur, Bapak Ali Nur Mukhid

Sebentar lagi akan ada pesta demokrasi, diharapakan khususnya wilayah Pancur untuk tetap guyup, rukun. Beda partai tidak jadi soal, tetap jaga kesatuan.

  1. Danramil Pancur, Bapak Muhammad Fakhruddin

"Tak kenal maka tak sayang. Begitu pun saya, adalah Danramil Pancur yang baru 1 bulan per Januari kemarin. Dari beberapa Musdes yang saya ikuti, kok Tuyuhan tampak beda, berasa kayak pengajian. Mbak MC pun suaranya merdu kayak ustadzah.", kata Danramil mengawali sambutannya yang diikuti tawa para peserta musdes. Beliau juga mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan di musim penghujan ini. Semoga Desa Tuyuhan tetap kondusif.

Pembacaan Laporan Realisasi APBDes TA 2023 oleh Ibu Siswantik

Penutup

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar