INFO
  • "Terus Melaju untuk Indonesia Maju".... Semoga Selalu dalam ridho dan lindungan Allah

SOSIALISASI HASIL PENDATAAN DAN BIMTEK PEMUTAKHIRAN DATA SDGs TAHUN 2023

15 Agustus 2023 hyoshoca Berita Desa Dibaca 487 Kali

Selasa, tanggal 15 Agustus 2023 pukul 09.00 WIB telah dilaksanakan Sosialisasi Hasil Pendataan dan Bimtek Pemutakhiran SDGs Tahun 2022, bertempat di balai desa Tuyuhan. Dihadiri kelembagaan desa seperti BPD, Ketua RT RW, LPMD, KPMD, Linmas, serta para enumerator yang telah mendata SDGs di tahun 2021.

Adapun susunan acara sebagai berikut :

1. Pembukaan
2. Menyanyikan lagu Indonesia Raya
3. Do'a
4. Sambutan-sambutan :

  • Kepala Desa Tuyuhan

permohonan maaf kepada semua lembaga desa karena penurunan ADD, sehingga sampai pada bulan ini belum menerima honor/insentif/operasional kelembagaan. Insyaallah di perubahan nanti, biarpun sedikit akan dialokasikan dana DBHR untuk operasional kelembagaan. Mohon bersabar dan terus semangat.

  • Kasi Binwas, Ibu Sunarti Wilujeng, S.E.

Untuk Pemutakhiran data SDGs bersumber dari Dana Desa TA 2023. Tiap tahun wajib menganggarkan pemutakhiran SDGs sampai tahu n 2030. Tahun harus ada peningkatan pencapaian setelah dilakukan pemutahiran data dan akan disampaikan pada Musrenbangdes tahun 2023. Adapun susunan Pokja Pemutakhitan SDGs adalah : Pembina (kades), Ketua (sekdes), Sekretaris, Anggota.

  • Pendamping Desa, Mas Selamet Umbaryono

Skor SDGs desa Tuyuhan : 44,20. tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar. Sementara Skor tertinggi untuk Kec. Pancur adalah desa Pandan dengan nilai : 51, diurutan kedua ada desa Langkir sengan nilai : 49. Secara Keseluruhan yang perlu diperhatikan adalah survey RT, kesenjangan masih tinggi, dan beberapa Sk kelestarian laut, darat, udara, penganganan aduan pelanggaran suku, agama,ras belum ada, serta kelestarian budaya.

Syarat enumerator : tidak gagap teknologi, bersedia.

5. Pembentukan Pokja Pemutakhiran data oleh Ketua.

6. Penutup

7. Bimtek Pemutakhiran Data SDGs

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar