INFO
  • "Terus Melaju untuk Indonesia Maju".... Semoga Selalu dalam ridho dan lindungan Allah

PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DESA TUYUHAN

14 April 2020 hyoshoca Berita Desa Dibaca 4.716 Kali

Penyakit Coronavirus 2019 ( COVID-19 ) adalah penyakit menular yang disebabkan oleh sindrom pernapasan akut coronavirus 2 (SARS-CoV-2). Penyakit ini pertama kali diidentifikasi pada Desember 2019 di Wuhan , ibu kota provinsi Hubei China, dan sejak itu menyebar secara global, mengakibatkan pandemi koronavirus 2019-20 yang sedang berlangsung. Gejala umum termasuk demam , batuk , dan sesak napas . Gejala lain mungkin termasuk kelelahan, nyeri otot , diare , sakit tenggorokan , kehilangan bau , dan sakit perut.  Waktu dari paparan hingga timbulnya gejala biasanya sekitar lima hari, tetapi dapat berkisar dari dua hingga empat belas hari. Sementara sebagian besar kasus menghasilkan gejala ringan, beberapa berkembang menjadi pneumonia virus dan kegagalan multi-organ . Pada 14 April 2020, lebih dari 1,91 juta  kasus telah dilaporkan di 210 negara dan wilayah, mengakibatkan lebih dari 119.000 kematian . Lebih dari 448.000 orang telah pulih. 

Upaya Pemerintah terus dilakukan untuk menanggulangi penyebaran covid 19, salah satunya melalui himbauan-himbauan agar hidup bersih, cuci tangan yang benar, dan pembatasan untuk keluar rumah. semua dilakukan sebagai bentuk upaya agar Indonesia terbebas dari virus ini. Tentu Pemerintah Desa Tuyuhan juga wajib melaksanakan semua kebijakan-kebijakan dari pemerintah pusat, salah satunya adalah dengan sosialisasi kepada masyarakat agar hidup bersih, cuci tangan yang benar dan juga diadakannya Penyemprotan Disinfektan ke tempat-tempat umum seperti Masjid/musholla, Sekolah, Pasar Lontong Tuyuhan. Tidak hanya itu, Penyemprotan juga dilakukan ke semua rumah warga sebagai bentuk kesolidan antara Desa dengan Pemkab Rembang khususnya dengan Penyemprotan Disinfektan serempak di semua wilayah kabupaten Rembang.

Harapan Kita semua, semoga Pandemik covid 19 ini segera berakhir sehingga aktivitas bisa kembali normal baik di bidang perekonomian, pendidikan, maupun bidang-bidang yang lain. Aamiin.

Berikut video Penyemprotan di Desa Tuyuhan https://www.youtube.com/watch?v=gN-YLjPpw6E

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar