INFO
  • "Terus Melaju untuk Indonesia Maju".... Semoga Selalu dalam ridho dan lindungan Allah

HUT RI KE 75

17 Agustus 2020 hyoshoca Kegiatan dan Lomba Desa Dibaca 500 Kali

PERINGATAN HUT REPUBLIK INDONESIA KE 75

 

Tuyuhan, bertepatan pada Hari Senin, 17 Agustus 2020 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Karang Taruna GBK mengadakan acara yang sederhana dengan susunan acara sebagai berikut :

1. Pembukaan
2. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Syukur
3. Sambutan - Sambutan
4. Pembacaan Puisi
5. Penyampaian Motivasi
6. Penutup
7. Nobar
8. Makan-Makan

1. Pembukaan

Acara dibuka dengan bacaan basmalah yang dipimpin oleh MC kita, Kak Enik.

2. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Syukur

Semua yang hadir berdiri dengan hikmat sembari bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan kita. Tampak wajah antusias dari hadirin terutama anak-anak yang semangat penuh kegembiraan.

3. Sambutan - Sambutan

a. Sambutan Pertama oleh Bu Rikah, Pembina Karang Taruna GBK

Beliau menyampaikan rasa bangga kepada Pengurus Karang Taruna atas peringatan HUT RI ke 75 ini. Antusias yang hadir pun tak luput dari pujian. "Luar Biasa", imbuhnya. Tentu harapan ke depan Karang Taruna bisa memberikan kontribusi yang lebih demi kemajuan bangsa dengan kegiatan-kegiatan yang positif tentunya. Mungkin bulan September akan ada projek buat Karang Taruna GBK. Harapan beliau tentu projek tersebut dapat bermanfaat, ditunggu saja informasi berikutnya. Yang terpenting tetap semangat mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat.

b. Sambutan Kedua oleh Kak Abid, mewakili Pemdes Tuyuhan

Beliau terus menghimbau untuk selalu menjaga kesehatan, patuhi protokoler Covid-19 seperti menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun sebelum makan ataupun ketika setelah melakukan kegiata-kegiatan terutama di luar rumah, jaga jarak, serta beliau menghimbukan untuk selalu menjaga imun/ kekebalan tubuh dengan makan makanan yang sehat dan berolahraga. Insyaallah, jika imun kita bagus penyakit tidak akan masuk.

5. Pembacaan Puisi oleh Kak Naila, Siswi SMAN 1 Lasem

Sungguh Luar biasa, puisi yang dibawakan begitu menjiwai. Bahkan Bapak Serda Wiji Sutrisno, Babinsa Tuyuhan sangat kagum dan memberi hadiah atas kepiawaian Kak Naila dalam mebawakan puisi tersebut. Top banget deh.

6. Penyampaian Motivasi

Serda Wiji Sutrisna, memberikan semangat dan motivasi agar para pemuda Ds. Tuyuhan mengisi kemerdekaan Republik Indonesia dengan kegiatan-kegiatan yang postif dan berguna. Kita harus menghargai jasa para pahlawan dalam meraih kemerdekaan, berapa ratus atau berapa ribu nyawa yang dikorbankan untuk mencapai kemerdekaan. Kita yang saat ini tidak perlu mengangkat senjata untuk berperang, cukup mengisi kegiatan ini dengan belajar untuk pelajar, atau pun yang lain sesuai bidang masing-masing. Beliau juga memberikan beberapa pertanyaan dengan bonus siapa saja yang mampu menjawabnya.

7. Penutup

sebelum Nonton Bareng, Acara ditutup dengan bacaan hamdalah bersama-sama. Kenapa ditutup dahulu? Karena acara sudah malam, sehingga yang ingin pulang dipersilakan  dan bagi yang ingin lanjut ke Nobar bisa tetap bertahan sambil menunggu Ikan Bakar nya jadi. Terima Kasih

 

by :Abid Combo

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar