INFO
  • "Terus Melaju untuk Indonesia Maju".... Semoga Selalu dalam ridho dan lindungan Allah

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1441 H

09 November 2019 hyoshoca Kegiatan dan Lomba Desa Dibaca 741 Kali

Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijiriah jatuh pada hari ini, Sabtu 9 November 2019. untuk memperingati maulid Nabi Muhammad SAW Karang Taruna Desa Tuyuhan mengadakan acara maulid yang sederhana. Yakni Pembacaan Alqur'an dan Sholawat berjanji bersama dengan grup Hadroh Al Huda dan belasan anak yatim. Meski Sederhana, Tapi tak mengurangi kesakralan dan rasa cinta kami kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW.

Acara diadakan di Sekretariat/ Perpustakaan GBK setelah bakda isya. Acara Peringatan Maulid ini adalah yang pertama kali dilaksanakan oleh karang taruna. Hanya persiapan 3 hari, karena ide itu muncul digagas oleh kak Abid, salah satu pengurus di karang taruna. Bermodal iuran bersama, maka acara Peringatan Maulid dilaksanakan secara sederhana namun tetap hikmat. 

Susunan Acara :

1. Pembukaan

2. Pembacaan ayat-ayat Suci Alqur'an

3. Pembacaan Sholawat Barjanji

4. Mauidhoh khasanah 

5. Penutup.

 

Setelah acara, semua yang hadir yang terdiri dari pengurus karang taruna, grup hadroh, dan para anak yatim/piatu menyantap hidangan seadanya.

Harapan kami tentu acara seperti ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya sehingga mampu menumbuhkan dan menambah rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW.

Semoga kita mendapat syafaat Nabi kelak di hari kiamat. Aamiin Allahumma Aamiin

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar