• DESA TUYUHAN RT 06 RW 03 KEC.PANCUR
  • destuyuhan@gmail.com
INFO
  • Hidup Bersih, Jaga Diri, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan....Semoga Selalu dalam lindungan Allah

Nostalgia Era 87

05 April 2021 hyoshoca Produk Desa Dibaca 169 Kali

Terkenal dari jaman dahulu, begitulah potret produk unggulan, makanan khas Lontong Tuyuhan Kecamatan Pancur Kabupaten Rembang Provinsi Jawa Tengah. Dengan rasa khas dan sedikit ada rasa pedas, Lontong Tuyuhan mempunyai daya tarik tersendiri bagi penikmat kuliner.

Dilansir dari Koran Suara Merdeka, 13 Maret 1987 hal 5 kol 4-5. Lokasi jualan dinamai dengan SEMALANG, banyak pembeli yang datang untuk mencicipi masakan ini, dan akhirnya menjadi pelanggan setia.

Pemerintah Desa Tuyuhan sedang menggerakkan Pokdarwis dalam upaya meningkatkan potensi-potensi wisata yang ada di Desa Tuyuhan dan menjadikan Desa Tuyuhan menjadi Desa Wisata. Tentu masih banyak sekali yang harus dibenahi. Untuk itu, Pemdes Tuyuhan sedang berjuang bagaimana bisa mewujudkannya. 

  1. Wisata yang kami tawarkan tentu Kuliner yang menjadi andalan desa, segala sarana dan prasarana akan dibenahi. Rencana akan didesain sedemikian rupa sehingga Lokasi yang saat ini akan diperluas ke barat, doakan semoga bisa segera terealisasi.
  2. Wisata Religi, berbicara tentang Tuyuhan, kurang afdhol kalau tidak menyebut nama Simbah Djumali bin Abdul 'Alim bin Abdur Rohman (Mbah Sambu). Beliau yang menyiarkan agama islam di Tuyuhan. Dan nama Tuyuhan sendiri pun diambil dari syiar Simbah Djumali untuk mengatasi ketakutan warga setempat akan tempat/ kerajaan jin (Sebuah Batu Besar di tengah sungai). Baca selengkapnya di menu Profil Desa - Sejarah. http://tuyuhan-rembang.desa.id/artikel/2016/8/26/sejarah-desa 
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar