• DESA TUYUHAN RT 06 RW 03 KEC.PANCUR
  • destuyuhan@gmail.com
INFO
  • Hidup Bersih, Jaga Diri, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan....Semoga Selalu dalam lindungan Allah

Rapat Anggota Tahunan Gapoktan Rukun Santoso Tahun 2021

01 April 2021 hyoshoca Berita Desa Dibaca 54 Kali

Selasa, 30 Maret 2021 kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Gapoktan Rukun Santoso Tahun 2021 telah dilaksanakan di Balai Desa Tuyuhan Pukul 09.00 WIB. Dihadiri oleh Ketua Gapoktan Rukun Santoso yang baru, biasa disapa Mas Hasim,  koordinator BPP Kecamatan Pancur, Bapak Pangkat, S.P, Penyelia Mitra Tani Kecamatan Pancur, Bapak Hafidz, PPL Desa Tuyuhan Ibu Rina Zuniyati, S.Pt dan  Ibu Retno Wulandari, S.P, Bu Sunarti Wilujeng, S.E selaku Kasi PMD Kec. Pancur , Kepala Desa dan seluruh perangkat Desa Tuyuhan. Karena masih dalam masa pandemi, sehingga RAT kali ini dibatasi pesertanya. 

Susunan Acara :

- Pembukaan

- Sambutan-sambutan

- Pembacaan Laba/Rugi dan SHU

- Penutup

Acara dibuka dengan bacaan Ummul Qur'an yang dipimpin oleh Bapak Muhtarom selaku MC. dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Sambutan Kepala Desa, Bapak Jumaedi

Harapan Pemerintah Desa, semoga kelompok tani bisa memberikan kontribusi untuk kesejahteraan warga desa Tuyuhan. Ada 4 Kelompok Tani, dan 2 kelompok ternak. Rencana untuk Kelompok Tani adakn ada bantuan pembuatan sumur, dan untuk kelompok ternak, rencana akan mengajukan bantuan sapi untuk penggemukan. Tentu harapan besar pemerintah Desa Tuyuhan agar BPP, maupun pemerintah kabupaten bisa mendukung kami dalam penataan irigasi, dll.

Sambutan Ketua Gapoktan, Bapak Nur Hasim

Pertama-tama saya ucapkan terimakasih kepada semuanya yang telah mendukung Gapoktan Desa Tuyuhan. Yang kedua, saya mohon maaf sebesar-besarnya, Tentu dalam melaksanakan tugas, saya selaku Ketua Gapoktan banyak sekali kekurangan. Harapan kami, Gapoktan Desa Tuyuhan bisa terus berkembang.

Sambutan Ketua BPP, Bapak Pangkat, S.P.

Desa Tuyuhan sangat potensial, apalagi tahun ini akan ada bantuan pembuatan sumur, P3AI, penggemukan sapi. Belum lagi bantuan ayam kampung unggul untuk kelompok Afinitas Rukun Lestari. Untuk masalah kelangkaan pupuk kemarin, dikarenakan karena pendistribusian. Tahun ini hujan merata di seluruh daerah, sehingga kebutuhan pupuk juga meningkat. Perubahan Komposisi Pupuk Urea dan NPK  untuk tanaman padi, jagung, Tebu, dan tembakau. 

Sambutan PMT Kec. Pancur, Bapak Hafidz

Ini pertama kali saya bertatap muka dengan semuanya, karena saya adalah PMT yang baru menggantikan pak Ghofar. Tapi sudah sering bertemu dengan mas hasim di sawah. RAT terhitung telat, tapi tidak masalah. Yang penting bisa terlaksana. karena RAT adalah sebagai cerminan apakah gapoktan dalam keadaan baik atau tidak. 

Sambutan Kasi PMD, Ibu Sunarti Wilujeng, S.E

Gapoktan bisa terus dihidupkan/ diuri-uri, pinjaman-pinjaman yang macet bisa dengan pendekatan-pendekatan. Pemerintah sudah memberikan modal 100jt untuk pinjaman semoga bisa terus berkembang.

Pembacaan Laba/ Rugi oleh Ibu Sri Wahyuni

Penutup.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar