INFO
  • "Terus Melaju untuk Indonesia Maju".... Semoga Selalu dalam ridho dan lindungan Allah

Kegiatan Vaksinasi Lansia Desa Tuyuhan Tahun 2021

01 April 2021 hyoshoca Berita Desa Dibaca 458 Kali

Rabu, tanggal 31 Maret 2021 telak dilaksanakan Kegiatan Vaksinasi Lansia Desa Tuyuhan Tahun 2021 oleh UPT Puskesmas Pancur. Dimulai Pukul 10.00 WIB s.d 12.00 WIB di balai Desa Tuyuhan. Sasarannya adalah para Lansia, dikarenakan mereka lebih rentan penyakit dan imunnya tidak sebaik orang yang lebih muda. Sayangnya, para lansia tidak begitu antusias. Ada beberapa faktor, ada yang bilang bahwa darahnya (tekanan) tinggi, dan ada yang merasa takut. "Jika divaksin nanti malah gak bisa jalan", kata mereka.

Pukul 10.30 WIB, masih tampak sepi. Maka perangkat desa bersama babinsa, Serda Wiji Sutrisno jemput bola, mendatangi para Lansia untuk memberikan sosialisasi bahwa vaksin ini aman dan halal. Bahkan kepala Desa Tuyuhan, Bapak Jumaedi sendiri yang mengemudikan mobil jemputan tersebut. Target yang diharapkan adalah 40 orang. Sementara yang hadir sebanyak 17 orang, yang divaksin 15 orang. 2 orang tidak bisa divaksin karena yang 1 orang tekanan darah yang terlalu tinggi dan 1 orang lainnya karena umurnya belum mencapai 60 tahun.

Alhamdulillah, kegiatan vaksinasi Lansia berjalan dengan lancar dan tidak ada keluhan yang dikhawatirkan. Meskipun target tidak tercapai, Harapan Pemdes Tuyuhan, para lansia yang sudah divaksin akan menjadi contoh dan secara langsung menjadi sosialisasi kepada masyarakat luas bahwa vaksin ini aman.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar