INFO
  • "Terus Melaju untuk Indonesia Maju".... Semoga Selalu dalam ridho dan lindungan Allah

PERTEMUAN KELOMPOK KERJA (POKJA) RW 03

07 Agustus 2020 hyoshoca Berita Desa Dibaca 516 Kali

Jum’at, 07 Agustus 2020  Pemerintah Desa Tuyuhan mengadakan Pertemuan Kelompok Kerja (POKJA) Kampung KB. Dukuh Karanglo (RW 03) Desa Tuyuhan adalah salah satu percontohan Kampung KB di antara sekian Desa lain se Kabupaten Rembang.

Pertemuan Kelompok Kerja (POKJA) diadakan di Balai Desa dengan menghadirkan Kader KB dan beberapa warga Dukuh Karanglo. Pertemuan tersebut dibuka Pukul 09:00 WIB dengan bacaan basmalah bersama-sama.

Sambutan pertama oleh Bapak Zaenal Abidin sebagai Sekretaris Desa, mewakili Kepala Desa yang tidak bisa hadir karena ada kepentingan lain di luar. Bapak Zaenal menyampaikan bahwa dalam masa Pandemi ini Pemerintah Desa Tuyuhan tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada kita semua untuk saling menjaga diri kita dan orang lain agar terhindar dari penyakit covid 19 ini. Yaitu dengan cara :
1. Selalu memakai masker saat keluar rumah.
2. Cuci tangan sebelum dan setelah beraktivitas terutama setelah aktivitas di luar rumah.
3. Jaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat, vit C, berolahraga, serta berjemur.

Sambutan kedua oleh Bapak Kastari sebagai Sekretaris Kecamatan, beliau menghimbau untuk selalu melaksanakan protokol covid, ampun EGOIS, kita harus waspada dan tidak boleh meremehkan. Beliau juga menyampaikan agar tidak hanya para ibu/ wanita yang melakukan KB, diharapkan para suami juga. Dan bagi para Kader KB, harus selalu kratif bagaimana cara menyampaikan ke masyarakat untuk ikut KB, harus sopan dan ramah.

Sambutan terakhir oleh Bapak Santoso, bahwa untuk pelayanan KB sekarang dibatasi hanya 5 orang di setiap jadwalnya. Semisal Tuyuhan dapat jatah pada hari kamis, jika pada tgl tersebut kuota sudah terpenuhi (5 orang) maka akan diantrikan di minggu berikutnya. Beliau juga memperlihatkan video tentang Sharing KB.

Tentu harapannya masyarakat Desa Tuyuhan ikut mensukseskan program KB dengan cara ikut berpartisipasi dan memilih alat KB sesuai kenyamanan masing-masing.

Pertemuan ditutup dengan bacaan hamdalah bersama-sama.

 

 

 

By : AbidCombo
                 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar