INFO
  • "Terus Melaju untuk Indonesia Maju".... Semoga Selalu dalam ridho dan lindungan Allah

MUSDES KHUSUS PENETAPAN KPM BLT – DD DESA TUYUHAN TAHUN 2020

12 Mei 2020 hyoshoca Berita Desa Dibaca 714 Kali

MUSDES KHUSUS PENETAPAN KPM BLT – DD TAHUN 2020
DESA TUYUHAN KECAMATAN PANCUR KABUPATEN REMBANG

 

Pada hari Selasa, tanggal 12 Mei 2020 di Balai Desa Tuyuhan, Acara Musyawarah Desa Khusus Penetapan KPM Bantuan Langsung Tunai Dana Desa [BLT-DD]  tahun anggaran 2020 dibuka oleh ketua BPD dengan bacaan basmalah bersama-sama. Dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Acara selanjutnya sambutan-sambutan.

  1. Kepala Desa Tuyuhan (Bapak Jumaedi)
    Jumlah penerima BPNT 171 + 403 = 574 KK
    Jumlah penerima BST 207 KK
    Jumlah Penerima BLT-DD = 181 KK

    Harapan kami semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan warga yang terdampak Covid-19 yang hampir berimbas ke semua aspek, baik aspek pendidikan, keagamaan, sosial, terutama aspek perekonomian. Tidak hanya pada kalangan menengah ke bawah tetapi juga berimbas kepada kalangan menengah ke atas.

  1. Ka Polsek Pancur (Ibu Sri Iriyanti, S.H)
    Menyampaikan bahwa peserta rapat/ Musdes yang hadir pada hari ini bisa menyampaikan ke warga yang lain sehingga bisa membuat rasa aman dan tidak terjadi kericuhan. Dan juga menghimbau agar warga yang keluar rumah untuk menggunakan masker.

  2. Sekretaris Kecamatan (Bapak Kastari, S.E)
    Sesuai SE menjadi aturan atau panduan yang dipakai di Desa. Memang dampak covid-19 luar biasa, baik dari kalangan atas maupun bawah. Semua harus bersabar, karena bantuan covid-19 ini mempunyai sumber yang berbeda-beda. Sehingga penyalurannya pun berbeda-beda. Ada yang dari Kemensos, BST/BSP, Dana Desa, Kabupaten maupun Provinsi.  Tentu masyarakat awam yang tidak faham akan salah faham dan menyalahkan Desa karena merasa tidak didata.  Sekali lagi, para peserta yang hadir pada hari ini bisa membantu Desa untuk memberikan wawasan/ sosialisasi agar masyarakat tetap tenang karena Desa sudah memberikan yang terbaik demi hak-hak masyarakat yang terdampak.

  3. Babinsa Desa Tuyuhan (Bapak Serda Wiji Sutrisno)
    Menyampaikan tentang keamanan dan ketertiban lingkungan . Desa sudah berusaha keras untuk mengusahakan warganya agar mendapatkan bantuan dari berbagai sumber. Seperti usaha dari kepala desa Tuyuhan meminta kuota desa lain yang kelebihan kuotanya agar diberikan kepada desa Tuyuhan. Sehingga yang awalnya Desa Tuyuhan hanya mendapatkan BST 60, berkat usaha dari kepala desa, Desa Tuyuhan bisa mendapatkan kuota 207 KK seperti yang disampaikan bapak Jumaedi.

Hasil Musdes Khusus, peserta mnyetujui usulan dari para relawan yang membantu dalam mendata calon KPM BLT dari Dana Desa yaitu sebanyak 181 KK dari total maksimal kuota yang diambil 184 KK.

Selanjutnya penandatanganan Berita Acara oleh Ketua BPD (Bapak Nurul Falah), Kepala Desa Tuyuhan (Bapak Jumaedi), dan Zaenal Abidin sebagai notulis.

Foto : Ketua BPD (Bapak Nurul Falah) menanda tangani berita acara Musdes Khusus

Foto : Kepala Desa (Bapak Jumaedi) menanda tangani berita acara Musdes Khusus

Acara ditutup dengan bacaan hamdalah bersama-sama.

 

by : AbidCombo

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar