INFO
  • "Terus Melaju untuk Indonesia Maju".... Semoga Selalu dalam ridho dan lindungan Allah

PERINGATAN HARI PAHLAWAN TAHUN 2019

23 April 2020 hyoshoca Kegiatan dan Lomba Desa Dibaca 637 Kali

Senin, 11 November 2019 pukul 19:30 WIB,  Karang Taruna bekerjasama dengan pengelola perpustakaan GBK Desa Tuyuhan mengadakan Peringatan Hari Pahlawan yang bertempat di Gedung Sekretariat/ Perpustakaan GBK. Kegiatan tersebut dihadiri oleh pengurus Karang Taruna, Pengelola Perpus, dan anak-anak Dk. Muragan. Dan sebagai Narasumber, pengurus Karang Taruna mengundang Bapak Babinsa Desa Tuyuhan, Serda  Wiji Sutrisno untuk memberikan motivasi kepada peserta yang hadir sehingga menginspirasi mereka dan meningkatkan rasa cinta tanah air. 

foto : Bapak Wiji memberikan motivasi kepada peserta

Pak Wiji bercerita bahwa beliau dahulu dari keluarga biasa, orang tuanya sebagai petani dan hidup serba pas-pasan. Tapi semangat beliau terpacu untuk merubah kehidupan beliau. Setelah lulus SLTA beliau mendaftar menjadi TNI AD. Berkat doa orang tua dan keluarga, semangat yang pantang menyerah, alhamdulillah beliau bisa lolos seleksi. Begitu penting kata “Tanpa Menyerah”, jangan minder dengan keadaan. Selama kita terus berusaha, Allah akan memberi jalan. “Terus semangat dalam belajar, mau jadi TNI, Polisi, Dokter, Perawat, Guru, maupun yang lainnya. Tidak masalah, yang penting bersungguh-sungguh untuk meraihnya. Dan jika sudah berhasil, harus bertanggungjawab.”, begitu pesan dari Bapak Wiji Sutrisno.

Para peserta begitu antusias mendengarkan. Sesekali Pak Wiji, memberikan pertanyaan, dan yang berhasil menjawab mendapat uang.  Anak-anak semakin sengat karena setelah acara, semua anak-anak yang hadir mendapatkan Buku, Pulpen, dan pensil. 

foto : Bapak Wiji memberikan buku, pilpen, dan pensil kepada anak-anak

Acara berjalan dengan lancar, anak-anak pun senang.

 

foto : Bapak Serda Wiji Sutrisno  bersama anak-anak

by: Abid Combo

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar