INFO
  • "Terus Melaju untuk Indonesia Maju".... Semoga Selalu dalam ridho dan lindungan Allah

Pelatihan Posyandu

23 Oktober 2020 hyoshoca Berita Desa Dibaca 1.200 Kali

Kamis, Tanggal 22 Oktober 2020 bertepatan dengan Hari Santri Nasional Pemerintah Desa Tuyuhan mengadakan pelatihan kader posyandu untuk mencegah stunting. Pukul 09:30 WIB Kegiatan tersebut dibuka oleh Bapak Moh. Mas’ud selaku MC pada acara tersebut dengan ummul Qur’an.  Dihadiri oleh 40 Kader Posyandu, Pemerintah Desa, Sekcam, PD, dan PLD, acara pelatihan tersebut berjalanan dengan lancar

Adapun susunan acara sebagai berikut :

  1. Pembukaan
  2. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya
  3. Doa
  4. Sambutan-sambutan
  5. Penyampaian Materi I oleh Bapak Wahyono dari Dinpermades
  6. Penyampaian Materi II oleh Bu Ita
  7. Penutup

Sambutan

  1. Bapak Jumaedi, Kepala Desa Tuyuhan

Kader Posyandu adalah pekerjaan yang mulia, karena yang mengurusi warga dari msih di dalam kandungan sampai dengan yang Lansia. Semoga tetap ikhlas mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya.

Pemdes insyaallah akan menyediakan segala fasilitas, meskipun terbatas. Semoga pelatihan hari ini bisa bermanfaat.

  1. Bapak Kastari, Sekretaris Kecamatan

Kader adalah garda terdepan, harus tetap semangat karena berhadapaun langsung dengan masyarakat. Meskipun honornya sedikit semoga menjadi amal di akhirat.

Dalam pandemi covid ini, Posyandu menyampaikan masyarakat dalam  menimbang diwajibkan kepada masyarakat yg datang untuk membawa sarung/ kain sendiri-sendiri.

  1. Bapak Wahyono

Ada lompatan yang luar biasa pada Posyandu di tahun 2018. Yang dulunya Posyandu merupakan bagian dari kegiatannya PKK di Pokja IV. Sekarang Posyandu sudah berdiri sendiri, sejajar dengan lembaga lain seperti pkk, karang taruna, RT/RW, dll. Sehingga bisa ambil  dana melalui DD, dan ADD. Stunting adalah kondisi gagal tumbuh karena kurangnya asupan gizi dalam waktu yang lama.

  1. Bu ITa
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar